0

Setiap orang pasti pernah jatuh cinta, itu adalah keadaaan dimana ketika seseorang dibayangi oleh angan-angan, dibawa terbang oleh harapan dan tenggelam dalam luapan perasaan.

Kebanyakan orang ketika sedang jatuh cinta, pasti memiliki hasrat untuk memiliki seseorang yang dicintainya itu.

Namun, kita harus memastikan apakah kita benar-benar mencintai orang itu atau tidak. Jangan sampai kita salah mengartikan perasaan yang ada di hati kita.

Jatuh cinta memang merupakan hak setiap orang, namun disamping itu, kita harus bisa membedakan antara perasaan yang berasal dari pikiran dan perasaan yang berasal dari hati.Karena sudut pandang antara “Pikiran” dan “Hati” bisa saja berbeda.

Perasaan yang berasal dari pikiran biasanya hanya mengutamakan hasrat dan keinginan untuk memiliki, perasaan ini berawal dari ketertarikan terhadap paras ataupun fisik seseorang.

Orang yang memiliki perasaan ini, hanya mengutamakan penampilan seseorang saja. So, perasaan seperti inilah yang belum bisa disebut dengan cinta dan biasanya tidak akan mampu bertahan lama.

Lain dari pikiran, lain dari hati.

Perasaan yang berasal dari hati merupakan perasaan yang kuat. Perasaan ini proses datangnya tiba-tiba, tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya perasaan ini.

Karena perasaan ini akan datang dengan sendirinya setelah laki-laki dan perempuan sudah saling mengenal.

Orang yang memiliki perasaan ini biasanya mampu mencintai seseorang dengan segala keikhlasan & kejujuran, namun perasaan ini juga belum tentu bisa bertahan lama.

Ya, perasaan yang dari hatilah yang pantas disebut dengan ‘Cinta’.

“Lalu perasaan cinta seperti apa yang bisa bertahan lama?”

Pernahkah kalian mendengar istilah “Cinta Sejati”?

Tadi saya telah menjelaskan tentang “Perasaan yang berasal dari Pikiran” dan “Perasaan yang berasal dari hati”, Tadi juga saya telah menyebutkan bahwa “Sudut pandang antara Pikiran dan Hati bisa berbeda/berbanding terbalik.”

Namun… berbeda dengan “Cinta Sejati”

“Cinta Sejati adalah ketika hatimu dan pikiranmu mengatakan hal yang sama.”

Perasaan ini merupakan perasaan yang datang dari kesesuaian hati dan pikiran seseorang serta datang dari dalam lubuk hati manusia yang terdalam, perasaan inilah yang disebut “Cinta Sejati”.

Perasaan cinta sejati ini jarang terjadi, hanya terjadi jika seseorang telah menemukan orang yang tepat, dan itu mungkin hanya terjadi sekali seumur hidup.

Cinta sejati adalah perasaan yang terkuat, perasaan ini tidak akan pernah lekang oleh waktu. Karena…

“Cinta Sejati adalah ketika seseorang jatuh cinta pada seseorang untuk waktu yang lama dan selalu pada orang yang sama.”

Dari definisi di atas, kita dapat menyimpulkan. Bahwa cinta sejati merupakan perasaan cinta yang mampu bertahan lama, namun selalu pada orang yang sama.

Maka dari itu, jika kita sedang merasakan sesuatu di hati kita, janganlah langsung menyimpulkan bahwa itu adalah perasaan cinta.

Berikut adalah tips untuk kalian yang sedang jatuh cinta, antara lain :

Pastikan perasaan itu adalah cinta sejati, tunggulah sampai beberapa waktu berjalan. Jika perasaan itu berangsung-angsur hilang, maka berarti dia bukan cinta sejati anda. Dan jika perasaan itu semakin lama semakin besar, maka berarti dia lah cinta sejati itu.

Jangan mudah mengungkapkan perasaan. Jika perasaan anda masih bimbang, jangan mudah mengungkapkan perasaan yang ada di hati anda kepada orang tersebut. Kita harus melihat situasi dan kondisi (sikon) terlebih dahulu.

Jangan mudah terbawa perasaan. Istilah anak jaman sekarang (baper). Jika si dia berbuat baik terhadap anda, baik berupa pertolongan atau sekedar memberikan senyuman manis. Anda jangan langsung baper, karena bisa jadi si dia hanya memberikan harapan palsu.

Lihatlah peluang, apakah anda bisa mendapatkan cintanya?. Cobalah berikan sedikit kode/bahasa tubuh untuk menunjukkan bahwa anda mencintainya namun jangan berlebihan. Jika si dia memberikan respon positif, maka peluang anda semakin besar untuk mendapatkan cintanya.

Berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Berdoalah kepada Tuhan “Jika dia adalah cinta sejatiku, maka dekatkanlah. Dan apabila bukan, jadikanlah ia cinta sejatiku.”

Ketika sepasang kekasih telah disatukan oleh cinta sejati, maka hubungannya takkan mudah berakhir meski dihadapkan pada masalah terbesar sekalipun.

Cinta sejati merupakan cinta yang terbaik, maka jika kita telah menemukan cinta sejati kita, jangan sampai kita menyia-nyiakan perasaan itu. Pikirkanlah tindakan terbaik yang harus dilakukan, namun jangan terburu-buru. Jika kita sudah yakin bahwa kita benar-benar mencintainya, segerelah lakukan pendekatan-pendekatan agar kita bisa mengenalnya lebih jauh lagi.

Maka dengan itu, terciptanya ‘Cinta Sejati’ antara anda dan calon pasangan anda bukanlah hal yang mustahil.

Bagaikan Mentari…
Kau hadir sinari diri ini…
Berikan cahaya dalam setiap mimpi…
Bagaikan pelangi…
Kau sempurnakan diri ini…
Bagiku…
Kaulah Cinta Sejati…


Like it? Share with your friends!

0
fawazid

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *