0

Fawaz.id – Membaca merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi kalangan orang saja.

Apalagi membaca novel, di zaman sekarang minim sekali orang yang melakukan literasi.

Misalnya saja literasi. Literasi adalah kegiatan membaca baik itu membaca buku fiksi dan nonfiksi. Fiksi misalnya membaca Novel.

Novel sendiri ada banyak macamnya. Mulai dari novel dengan genre romantis, humoris, horor, misteri, pertualangan dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri, novel fiksi menjadi pilihan terbaik untuk dibaca.

Para sastrawan hebat Indonesia telah banyak menorehkan hasil karya yang membanggakan dengan novel hasil karyanya.

Beberapa diantaranya bahkan bisa dinobatkan sebagai novel terbaik sepanjang masa.

Namun jangan menyingkirkan novel karya anak muda. Banyak sekali novel karya anak muda.

Berikut adalah 4 Novel Indonesia terbaik 2020

1. Little Wife : Venom Publisher

sumber : little wife (Zenny A)

“Perempuan kecil! Sama sekali tak menggoda. Tapi cukup cantik untuk dijadikan boneka.” – Jim Alex Miller-

“Pria arogan, tidak punya hati, dan susah untuk di tebak. Tapi dia berkuasa hingga aku tak mampu menolaknya.” – Kania Larisa-

Novel fiksi ini memberikan kisah cinta bak cinderella antara perempuan sederhana bernama Kania Larisa yang harus dinikahi oleh pria super sombong dan arogan yang bernama Jim Alex Miller. Bagaimana kisah cinta keduanya?

Novel ini hanya di sediakan di Goggle play book jadi tidak ada dalam bentuk buku. Keterangan dari novel ini “Jika mendapatkan novel ini dalam bentuk apapun atau ebook selain di google play book, maka itu berarti bajakan.

ulasan pembaca : “Setiap kali baca novel kak zen selalu bikin greget sama tokoh pria nya jim yang egois dan sombong bisa takluk sama seorang gadis polos seperti kania/thalia, di tunggu extra epiloh nya kak zen. (Sabrina Putri).

2. To Tame A King – DarkRose Publisher

“Melanie Zainab, kau akan menjadi ratuku.”

Setelah nyaris celaka karena badai pasir yang menjebaknya di Padang Shahhira, nasib Melanie berubah dalam sekelip mata.

Sang ksatria berkuda hitam yang menyelamatkan Melanie ternyata adalah penguasa Medjhania yang kaya-raya. Ketika pria itu menyatakan bahwa ia harus menjadi ratunya, apakah dongeng yang dulu diimpikan Melanie di panti asuhan bakal berbuah nyata?

Thaher akan melakukan apa saja demi Medjhania dan orang-orang yang dipedulikannya, termasuk mengorbankan kebahagiaannya sendiri dengan menikahi seorang asing.

Wanita itu berutang nyawa pada Thaher dan ia bertekad untuk memanfaatkan celah tersebut. Lagipula, Thaher yakin kalau Melanie tidak akan menolak tawaran pernikahannya. Apa susahnya berperan sebagai ratu di Kerajaan Medjhania yang kecil dan juga makmur?

Tetapi bagaimana, jika Melanie menginginkan akhir yang berbeda? Sanggupkah ia berjuang untuk menaklukkan raja arogan tersebut dan menggenapi mimpinya?

Karena seperti layaknya sebuah dongeng, bukankah cerita mereka juga patut berujung bahagia? 

3. KKN Di desa penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tubuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat.

Tiba-tiba widya melihat sesosok manusia tengah menelungkup seakan memasang pose menari.

Ia berlenggak-lenggok mengikuti irama musik gamelan yang ditabuh cepat.

Siapa yang menari di malam gulita seperti ini?

Tiga puluh menit berlalu, dan atap rumah terlihat samar-samar dengan cahaya yang meski tamaram bisa dilihat jelas oleh mata.

Dari kisah yang menggemparkan dunia maya, KKN di desa penari kini diceritakan lewat tulisan yang lebih rinci. Menuturkan kisah widya, nur, dan kawan-kawan, serta bagian-bagian yang belum pernah dibagikan di mana pun sebelumnya.

Menjadi sebuah misteri? Bagi minat silahkan beli buku originalnya dengan harga Rp. 65.450, Gramedia.

4. Sebuah seni untuk bersikap bodo amat

Selama beberapa tahun belakangan, Mark manson-melalui blognya yang sangat populer-telah membanyu mengoreksi harapan-harapan delusional kita, baik mengenai diri kita sendiri maupun dunia.

Ia kini menuangkan buah pikirnya yang keren itu di dalam buku hebat ini.

Dalam hidup ini, kita hanya punya kepedulian dalam jumlah yang terbatas.

makanya, anda harus bijaksana dalam menentukan kepedulian anda.

Manson menciptakan momen perbincangan yang serius dan mendalam, dibungkus dengan cerita-cerita yang menghibur dan kekinian, serta humor yang cadas.

buku ini merupakan tamparan di wajah yang menyegarkan untuk kita semua, supaya kita bisa mulai menjalaani kehidupan yang lebih memuaskan, dan apa adanya.

Mungkin menurut saya karena buku ini sulit dimengerti karena buku ini adalah terjemahan dari bahasa inggris. Harga buku ini di Gramedia Rp. 53.600.


Like it? Share with your friends!

0
fawazid

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *